Tips Begadang yang Baik dan Benar

Kali ini saya akan mengutarakan beberapa tips tentang cara begadang yang baik dan benar berdasarkan pengalaman yang sudah saya teliti selama malam ini.

Tips pertama, janganlah tertidur

Tips kedua, tetaplah buka mata anda ke dua-duanya

Tips ketiga, pikirkanlah sesuatu

Tips keempat, mulailah melakukan sebuah kegiatan

Tips kelima, hapus semua benci yang ada

Tips keenam, siapkan sebuah catatan kecil untuk ujian besok

Tips ketujuh, menyanyilah

Tips kedelapan, silahkan dicari sendiri…

Jujur saja, ini tulisan paling garing yang pernah saya buat…

Tapi entah kenapa saat menulis ini perasaan ngantuk pergi entah kemana,, dan sepertinya saya telah menemukan cara paling ampuh untuk begadang yang lain dari yang sama…

Bersiaplah,

karena di tips yang terakhir ini alias tips yang kesepuluh akan benar-benar berguna untuk anda…

eh tips kesembilan ding..

Tips kesembilan, pikirkanlah semua kejadian yang terjadi dalam satu hari ini sehingga otak terasa sudah penuh, kemudian menulislah di blog anda tentang kejadian yang tidak terjadi dalam satu hari ini.. Logikanya, pikiran yang penuh itu akan membuat anda ingin mencurahkannya dalam bentuk sesuatu, tapi anda malah menulis sesuatu yang tidak ada di pikiran anda. Tentu saja akan terjadi pergulatan bathin yang dahsyat antara pikiran dan tangan anda. Disinilah letak ke-dahsyatan-nya. Sembari anda berpikir untuk menulis sesuatu yang bagus diiringi dengan pikiran yang penuh dengan hal-hal yang tidak bisa anda tulis, pastinya pikiran untuk tidur akan terlupakan setidaknya hingga tulisan blog anda selesai.

Perlu bukti?

Saya sendiri..

(dan semoga saya bisa menulis yang baik dan benar di kemudian hari)

Leave a comment